Selasa, 12 Mei 2009

Memandang Rumah Sakit dari Sisi Lain














Rumah sakit, apa yang ada dibenak kalian saat mendengar kata tersebut?
Lebih condong kemana, 'RUMAH' atau 'SAKIT'?
Pastinya dari kebanyakan orang lebih condong ke pikiran 'SAKIT'

Namun, itu tak berlaku padaku minggu lalu. Entah mengapa aku merasakan ingin sekali masuk rumah sakit lagi, biasanya kalau aku memiliki perasaaan seperti itu, pasti ada seseorang yang aku kenal akan masuk rumah sakit.

Namun, disini aku tidak akan menceritakan hal itu.
Aku akan menceritakan hal-hal yang aku sukai dari rumah sakit. Entah itu yang aku alami saat dirawat dulu atau saat berkunjung ke rumah sakit.

Pertama, aku paling suka liat tempat tidur, karena begitu melihat sprei, kasur, bantal, dan guling pasti aku ingin tidur. Apalagi sprei warna putih, itu memberikan rasa nyaman dan tenang saat kita tidur. Sampai-sampai setelah pulang dari rumah sakit akhir tahun 2008 lalu, kamar tidurku pun ditata berubah, sekarang tempat tidur yang aku gunakan adalah tempat tidur rumah sakit. Rasanya tidur pun terasa tenang, sayangnya aku tidak menggunakan sprei berwarna putih yang memberikan kenyamanan, tapi aku lebih suka dengan sprei warna-warna kesukaanku ada dengan motif yang aku suka seperti klub bola Manchester United, disney, dan corak-corak abstrak.

Kedua, selain tempat tidur aku juga suka makanan, mungkin ini berbeda bila aku di rumah sakit lain. Tapi di RS Carolus aku bisa minta makanan yang lain ke mamaku bila aku tidak suka, namun faktanya itu hanyalah makanan tambahan karena setiap makanan yang disediakan dari rumah sakit pasti selalu habis.

Ketiga, aku paling suka bila berkunjung ke rumah sakit, entah kenapa, namun yang pasti selalu muncul keramahan dari orang-orang di rumah sakit. Selalu ada senyuman dan sapaan.

Keempat, kalau lagi untung yang ketemu deh sama koas-koas yang usianya tidak terpaut jauh dari aku. Iseng-iseng cuci mata, boleh kan. =)

Nah, berarti kita bisa memandang rumah sakit dari sisi yang lain kan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar