Rabu, 13 Mei 2009

Allow me to indroduce my dog (PART 1)











Hai blogger perkenalkan ini anjingku namanya 'BARBIE', nama ini diberikan karena aku suka sekali dengan nama itu... Dan tidak bosan-bosan karena ini sudah ketiga kalinya aku memberikan nama itu pada anjingku.
Barbie 1&2, ini adalah ibu dan anak (aku juga agak lupa mana yang ibu dan mana yang anak) anjing kuntet dengan badan memanjang, tapi bukan ras loh, uniknya warnanya yang satu abu-abu, yang satu lagi coklat muda, anjing ini terpaksa dilepas setelah berusia dewasa. Kalau tak salah ingat yang berwarna abu-abu dilepas karena telah menggigit saudaraku yang tinggal di sebelah rumah.
Padahal dulu, aku sayang sekali dengan anjing itu, sampai ada teman SD ku yang bilang kalau ada anjing di daerah rumahnya yang seperti anjingku dirumah. Sering aku coba kesana untuk main niatnya dulu ingin melihat anjing itu, namun aku tak menemukannya. Kalau yang berwarna coklat aku lupa sejarahnya mengapa tidak ada lagi, seingatku anjing itu merupakan pemberian dari tetangga belakang rumahku dulu.
Nah, klo yang ada di foto ini BARBIE 3 yang aku miliki, ini aku dapatkan dari anak buah mamaku di kantor. Dulu namanya anjing ini SUSAN, tapi karena kami masih mengingat BARBIE 1&2 maka kami merubah nama menjadi BARBIE. Sejarahnya anjing ini adalah anjing yang terlatih awal kami miliki anjing ini, BARBIE sangat sopan sekali, tidak mau menyentuh karpet, dia sangat mengerti aturan, tapi kami sempat sebel karena BARBIE tidak mau makan makanan yang kami makan, BARBIE hanya mau makanan khusus anjing, wah kami pun tidak mungkin memberinya seperti itu terus menerus, akhirnya kami didik BARBIE untuk bisa makan apa saja yang disediakan entah itu buah, sayur, roti, nasi, ikan, daging, dsb.
Sekarang umurnya sudah sekitar 7 tahun umur manusia, berarti 49 tahun umur anjing; BARBIE menjadi anjing yang pemalas, lebih banyak tidur dari pada bergerak, mungkin karena keberatan badan sehingga BARBIE kelihatan lebih cantik namun tidak selincah dulu, atau mungkin karena faktor umur yang sudah mulai tua.
Kalau aku sendirian dirumah dan ingin curhat tapi tidak punya teman, BARBIE paling setia mendengar curhatku, entah dia mengerti atau tidak, yang penting aku bisa cerita dan ada yang mendengar.
Hal yang paling lucu tapi kadang membuat sedikit kesal adalah pada saat hujan dan terdengar petir kencang, pasti BARBIE mengikuti siapa saja yang ada di rumah. Mungkin itu adalah ekspresi ketakutannya. Kalau tidak ada orang di rumah saat itu, pasti dia segera mencari sudut-sudut dalam rumah, atau bersembunyi di bawah kursi.
Tak jarang pula BARBIE menjadi mainan ketiga adik-adikku, mereka sering sekali iseng. Namun, aku hanya bisa tertawa-tawa karena aku tidak bisa lagi main dengan binatang berbulu lebat seperti dulu.
Ntar aku kenalin dengan anjing-anjingku yang lain yah..
Tunggu saja postingan selanjutnya. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar