Jumat, 20 Februari 2009

Relationship???


Terkadang kita susah membedakan antara HTS, TTM, pacaran, dan persahabatan yang terjalin antara si ‘venus’ dan ‘jupiter’. Tampaknya sekilas itu semua tampak sama saja. Hanya ‘beda tipis’ bukan? Mungkin itulah yang banyak dirasakan hampir sebagian besar remaja & pemuda saat ini. Kenapa sih banyak orang yang tak jarang menyebut itu semua sama?

 Berdasarkan fakta dilapangan, ternyata ’CINTA’ punya peranan penting untuk semua hal diatas. Sejauh mana peranan cinta tersebut, hanya bisa dijawab untuk sebagian kita yang sedang merasakannya.. Ayo, sekarang kamu boleh tanya dengan hatimu, sebenarnya kamu sedang dalam posisi yang mana ya? Tapi cukup dijawab dalam hati aja...

 HTS (Hubungan Tanpa Status) & TTM (Teman Tapi Mesra), hal ini biasanya dilakukan untuk kalian yang merasa mau menjalankan hubungan tapi tidak mau ber’komitmen’, biasanya sih karena ’kata ortu belum boleh pacaran’, pernyataan cinta yang belum dijawab tapi masih tetap berteman dekat, ada juga yang menyukai teman yang sudah punya pacar (yah, ngakunya teman padahal main belakang jadi HTS/TTM gitu deh), ’iseng-iseng berhadiah gitu deh, ah yang penting gw seneng’, dan masih banyak alasan yang lain lagi.. Nah, untuk kalian yang berada di posisi ini, ayo jangan main-main yah, hubungan tanpa komitmen itu sama aja buang-buang waktu dengan percuma, karena hubungan yang baik itu harus punya komitmen sehingga visi/misi hubungan kita itu jelas. Maksudnya visi/misi disini agar membuat kehidupan itu menjadi lebih baik lagi jika dapat saling mengerti, saling menghargai, saling percaya, dan saling mendukung dalam setiap tindakan demi kemajuan hidup bersama. Tapi jika kalian sudah layak untuk berumah tangga berarti visi-nya adalah menciptakan keluarga yang bahagia, damai, dan sejahtera.
 
 Untuk kalian pacaran, coba inget komitmen awal yang kalian pernah setujui bersama. Jika belum pernah, cobalah buat komitmen bersama, ingat terus komitmen itu dan kalian harus saling mengingatkan agar saat terjadi suatu masalah kalian tetap memegang komitmen yang kalian buat bersama. 

 Persahabatan itu sifatnya selamanya, bukan hanya beberapa tahun saja... Walau nantinya terpisah dalam jarak dan waktu, tapi sahabat tetap selalu ada dihati dan pantas untuk dikenang.. Tapi, apa mungkin bisa terjadi persahabatan antara ’venus’ dan ’jupiter’ tanpa dilatarbelakangi cinta atau mungkin juga dapat membuat ikatan batin yang semakin erat layaknya kekasih. Nah, persahabatan ’venus’ dan ’jupiter’ bisa mengeratkan hubungan cinta antara pasangan mereka masing-masing atau bahkan membuat suatu masalah semakin besar karena pasangan mereka masing-masing merasa cemburu karena hubungan yang terlalu dekat dengan sahabat daripada dengan pacarnya sendiri. Itu sih faktanya yang bisa diangkat dari lapangan ke screen yang kalian baca saat ini. Tapi banyak juga yang mengaku sahabat lalu semakin beriringnya waktu membuat itu menjadi benih-benih cinta, kalau diantara sahabat ini belum memiliki pasangan sih gak masalah, bisa mengubah ikatan persahabatan menjadi pacaran, tapi kalau salah satu dari mereka sudah memiliki pasangan, itu baru masalah. Di satu sisi menginginkan yang terbaik untuk sahabat, tapi di lain hal juga menginginkan diri sahabat (untuk menjadi miliknya).
 Apapun posisi kalian saat ini saran saya jangan mencoba bermain dengan cinta, karena bila sudah memiliki satu cinta, dan kita mulai tergoda akan cinta kedua, ketiga, dan seterusnya, maka semakin susah membedakan kasih sayang dan nafsu. Pegang komitmen yang telah disepakati bersama. Lebih baik mengawali hubungan pacaran dari teman, kemudian persahabatan, setelah itu pacaran, karena kita dengan mudah mengetahui karakter pribadi pasangan yang sesungguhnya dan lebih mudah menyesuaikan diri dengan segala permasalahan yang ada. 


"Terlalu banyak kisah yang telah kita rajut bersama 
Ada waktu berduka
Ada waktu bersuka
Kenangan tentangmu masih sulit untuk ku lupakan 
Aku merindukan itu semua
Walau kau bukan pacarku
Tapi saat bersamamu banyak hal yang bisa kurasakan
Belaian tangan kasihmu
Senyuman dan tawamu
Segala nasihat dan sharing pengalaman hidupmu
Semuanya membuat aku benar-benar jatuh cinta kepada persahabatan kita."

... Hi K2, dirimu yg selalu menganggapku the best sister. I miss u... Mgkn memang kita harus terpisahkan jarak, tp ternyata bener kok semakin kau jauh, nyatanya semakin terasa dekat... Toh, persahabatan tetap akan berjalan walaupun jarak yg memisahkan kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar