Minggu, 23 November 2008

Just 4 my Bro "Gw sakit hati dgn ucapan lo.."

November 23, 2008
 
” Gw cuma mau ngasih lo pelajaran supaya lo gak terlalu pelit !”
Kalimat itulah yg gw denger dr orang yang lebih muda dari gw…
Sakit hati itu pasti, sampe gw gak mau ngomong lagi sama dia, sayangnya gw mesti liat mukanya setiap minggu…

Klo pikir positifnya mang bener gw itu agak perhitungan utk hidup seneng2, makan2, pokoknya yg berbau “buang2 uang”
Tapi “dia” salah mengerti dengan apa yang gw lakukan selama ini…

Kebiasaan dan hobby, yupz itulah yang membedakan “aku” dan “dia”. Dia memang paling seneng yang namanya MAKAN so bisa diliat dr badannya yg makin mekar...
Beda bgt sm gw yg gak doyan makan, gw makan aja msh pilih2, klo mau ya gw makan, tp klo gak yah paling gak makan…

Nah, hal yg membedakan lagi adalah gw msh butuh uang utk modal usaha sendiri, klo dia paling gak bisa usaha utk cari duit tambahan, apalagi yang namanya jual2 barang, dia itu paling “ogah” deh…

Mungkin inilah yg membedakan kami, bayangin aja dari dulu gw pengen bgt punya hp agak canggih, eh setelah punya hp Nokia 6600 (itu pun second), gw mesti relain hp itu gw kasih ke bapa gw, krn wkt itu hp bapa gw dicopet. Yah, wkt itu pertimbangan gw sih krn bapa gw sangat perlu hp utk pekerjaannya, klo bapa gw gak kerja mana bisa gw bayaran utk kuliah.. Sedang “dia” mungkin klo minta HP ke ortu bisa aja dikasih (walau gak langsung dibeliin).

Sejak gw merelakan HP itu pula, aku makin giat usaha kecil2an yg bsa menghasilkan uang. Mulai semester 2 aku sudah jualan jajanan makanan ringan (ada permen, martabak, bolu mangkok, momogi, dll) di kelas dan sering juga aku membawa jualanku ke kantor bapa, bahkan utk dpt uang tambahan aku juga rajin merapihkan catatan kuliahku utk aku jual foto kopiannya (dr semester 1), karena saat2 itu cukup banyak teman2 yang mau fotokopi catatanku, tapi usahaku gak cuma dikampus aku pun dimana saja jualan alat tulis (stabilo, isi pensil, kertas file, pulpen), aku juga pernah jualan asesoris (jepitan, kalung, anting, bros, dll), aku juga jualan kaos2 cewe dan celana pendek (yang berminat contact2 aja {harga Rp 20-50rb}), dan yang terakhir aku juga jual pulsa elektrik dan voucher fisik (yah klo tertarik hubungin aja, mo buat pake sendiri atau utk dijual lagi, bisa diatur…)

Nah, namanya usaha sendiri dgn modal yg gak terlalu banyak, jd gw sering merasa modal gw selalu kurang, krn gw tipe orang yg selalu berspekulasi dalam berusaha…

Mungkin karena itulah gw sering bersikap klo punya duit jgn gampang bgt dijajanin, krn gw ngerasa bgt susahnya cari uang… Bahkan, sering pula mama mengurangi uang jajan karena alasan prihatin… 

Padahal, segala usaha yang aku perbuat ini aku lakukan karena aku pengen bgt punya barang canggih spt HP yang punya fitur TV Tuner n WIFI, Printer n Scanner, atau kalo bisa alat musik spt PIANO/Keyboard/Organ (Second jg gak apa2, apalagi klo ada yg rela ngasih utk aku spy aku bsa belajar otodidak, krn itu impianku dr kecil yg sempat terhenti)

So utk yg merasa pernah mengatakan,” Gw cuma mau ngasih lo pelajaran supaya lo gak terlalu pelit !”
Coba deh tolong renungin lagi…
Coz gw bilangin skali lagi sama lo “Gw gak pernah mau itung2an yah, klo gw pernah ngasih sesuatu pun, gw kan gak pernah pamer dengan apa yg gw berikan, coba deh lo inget2 lagi wkt lo sama2 gw beli makanan, lo minta gw beliin 2 keripik tp gw beli 3 kan.. Apa itu yg namanya pelit? Sori ini gw ceritain biar lo tau klo gw sakit hati bgt sm opongan lo… Krn mang opongan lo akhir2 ini semakin pedas… Gw emang gak bisa spt Nadine dan orang2 lain yg sdh pada lulus... Tp gw bisa buktikan kepada semua orang bahwa walaupu gw terlambat lulus, tp suatu saat TUHAN akan memberi rejeki lain yg lebih bagus, kita tinggal tunggu saja, karena gw selalu berdoa dan berusaha (meski lo gak pernah melihat usaha dan doa gw, sekali lagi gw bilang klo gw gak pernah mau pamer utk hal2 baik yg gw lakukan, so lo jgn prnh menghakimi gw, seakan lo itu yg paling benar.. Mau pamer klo setiap pagi lo selalu Saat Teduh, suka jajanin orang dan hal2 lainnya... Itu mungkin berlaku bagi lo, tp bagi gw, “CUMA TUHAN YG MELIHAT APA YG GW LAKUKAN”...

So.. gw minta maaf klo kata2 gw menyakitkan, meski gw sakit hati bgt sama lo, tp sebenarnya gw sayang bgt sm lo, walau kadang lo itu nyebelin... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar